BPJS Kesehatan Bidik 188 Juta Peserta

KONTAK PERKASA FUTURES – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) memiliki target untuk mendapatkan 188 juta peserta di tahun 2016 ini. Sekarang, jumlah peserta yang dilindungi oleh BPJS Kesehatan terdaftar sebanyak 167 juta orang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Fahmi Idris selaku Direktur Utama Perusahaan tersebut pada acara ulang tahun BPJSS Kesehatan ke-48 di Kantor, Jakarta Pusat, Jumat (15/7/2016).

“Target 188 juta, saat ini sudah ada 167 juta,” ungkap Fahmi.

Agar mencapai target peserta sebanyak 188 juta sampai akhir tahun 2016, BPJS Kesehatan menetapkan target setiap bulannya ada 3 juta peserta baru yang tercatat di asuransi milik pemerintah tersebut.

Melalui kemudahan pendaftaran kepesertaan dengan sistem online, pihaknya sangat yakin angka 188 juta peserta dapat tercapai sampai akhir tahun 2016.

“Kita targetkan 3 juta per bulan. Saat ini sangat mudah, daftarnya tidak harus ke kantor, bisa online,” ucap Fahmi.

Fahmi juga menjelaskan, tingkat kepatuhan pembayaran pesertanya amat tinggi yaitu di angka 96%. Tingginya kepatuhan pembayaran iuran peserta asuransi milik pemerintah tersebut juga dikarenakan pihaknya memberikan perhatian khusus kepada para pesertanya.

“Kepatuhan kita jika total hampir 96%. Karena terdapat segmen tertentu kita beri perhatian khusus,” tutup Fahmi.

Source : detik.com