KONTAK PERKASA FUTURES – PT Bank Negara Indonesia Tbk membawa kira-kira 30 orang investor yang juga debiturnya mulai dari daerah sampai ke mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Bojonegoro. Mereka dibawa untuk melihat potensi perekonomian di daerah yang dikenal sebagai kota minyak.

“Kita mengajak investor yang juga nasabah BNI untuk mendengarkan paparan dari Bupati Bojonegoro tentang potensi-potensi investasi di Bojonegoro,” ucap Direktur Bisnis Korporasi BNI Herry Sidharta diantara acara Bojonegoro Investment Day 2016, Sabtu 28 Mei 2016.

PT Bank Negara Indonesia Tbk dan Pemkab Bojonegoro membentuk pola kemitraan yang mendukung satu sama lain dalam menarik minat investasi ke daerah serta menjadikan pola kemitraan ini sebagai pilot project yang akan diterapkan ke daerah-daerah lainnya.

“BNI akan memberikan kemudahan dalam penyaluran kredit investasi yang dibutuhkan dan dipadu dengan kemudahan pengurusan izin investasi serta kelengkapan infrastruktur yang disiapkan Pemkab Bojonegoro,” ucapnya.

Bojonegoro selama ini dikenal seringkali banjir. Tapi, seperti yang dikemukakan Bupati Bojonegoro Suyoto yaitu pembangunan untuk kerakyatan dan membuat yang kekurangan menjadi bahagia.

Selain itu, dukungan Pemkab Bojonegoro terhadap persoalan perizinan juga ditanggapi cepat.

“Kita menjadikan Bojonegoro sebagai pilot project. Karena dukungan bupati terhadap kemudahan perizinan. Bahkan, investor datang membawa berkas-berkasnya, semua proses perizinan akan dibantu oleh pemkab,” paparnya.

Investor-investor dari Jakarta, Surabaya, bahkan dari Taiwan berangkat dari Surabaya menggunakan kereta api yang dipesan BNI.

Source : detik.com