KONTAK PERKASA FUTURES – Bagi Anda penggemar kuliner nusantara dan hobi me masak, tak perlu khawatir menghabiskan akhir pekan kali ini. Anda bisa mengunjungi Bogasari Expo 2016 mulai 16-18 Desember di Balai Kartini. Lebih dari 30 kelas ada di Bogasari Expo 2016. Artinya, hari ini hari terakhir bagi Anda untuk bisa mengunjugi expo ini.

Kelas tersebut terbagi dalam Boga Class, Boga Kids, dan Boga Entrepreneurship. “Boga Class dibagi menjadi 3 kategori, Roti & Pastry, Cake & Cookies, Mie & Jajanan Pasar. Masing-masing kategori kami buka 2 kelas,” ujar Triana, Koordinator Baker Bogasari Baking Center (BBC) wilayah barat.

Terdapat 5 sesi tiap kelas. Kelas dibuka selama pameran berlangsung, mulai pukul 10.00 hingga 20.00. Biaya Boga Class yakni Rp 50.000 per sesi. Kapasitas Boga Class terbatas, maksimal 20 orang per sesi. Triana mengatakan bahwa pihak Bogasari memberi dua jalur pendaftaran pada peserta Boga Class, secara online dan offline. “Mulai dari H-2 Bogasari Expo, pendaftaran online sudah kami tutup karena full. Pendaftaran online kapasitasnya 50% dari total kapasitas yang ada,” terangnya.

Jika Boga Class perlu membayar, lain halnya dengan Boga Entrepreneur yang dibuka gratis untuk umum. Materi yang dibagikan dalam Boga Entrepreneur seputar kiat-kiat merintis dan menjalankan usaha. Masak. Beberapa tema di kelas Boga Entrepreneur diantaranya pembukaan usaha, branding, digital marketing, e-commerce, sertifikat halal, dan sebagainya. Boga Entrepreneur juga bersifat terbatas.

“Saya ikut kelas Boga Entrepreneur untuk menambah pengetahuan saya di bidang usaha. Kebetulan saya punya usaha mie yang mau saya urus sertifikat halalnya,” ujar Eddy, salah satu peserta Boga Entrepreneur. Ia bilang kelas yang diadakan Bogasari Expo sangat bermanfaat, terutama bagi pengusaha UMKM seperti dirinya.

Ada 4 sesi Boga Class yang masih tersisa hari ini (18/12). Sedangkan untuk Boga Entrepreneur hari ini (18/12) masih ada 5 sesi. Di hari terakhir perhelatan Bogasari Expo 2016 juga masih ada baking demo dari Chef Chandra dan Chef Fatma. “Hari ini ada berbagai pelatihan membuat makanan berbasis terigu dari Bogasari Baking Center. Ada FREE pelatihan membuat donat juga untuk anak-anak umur 4 tahun -14 tahun,” terang Rudianto Pangaribuan, Division Public Relation Bogasari.

Source : kontan.co.id