KONTAK PERKASA FUTURES – Menurut kalender China, tahun 2014 adalah tahun bershio Kuda Kayu. Seperti namanya, Kuda Kayu ditandai dengan sifat yang kokoh dan tahan banting. Artinya, para pebisnis yang ingin sukses di tahun Kuda Kayu ini harus berani dan sanggup bekerja keras dan menghadapi berbagai tantangan, dengan kekuatan yang nyaris tanpa batas – laksana Kuda Kayu. Nah, lalu apa saja trend bisnis 2014 yang cocok dengan Shio Kuda Kayu ini?

Menurut sejumlah ahli, iklim bisnis di tahun 2014 ditandai dengan aura yang penuh kebebasan. Jadi, bisnis yang digandrungi adalah usaha yang bisa dijalankan di mana saja dan kapan saja, bisa dijalankan secara mandiri, dan melibatkan hobbi atau kesenangan. Berikut adalah beberapa trend bisnis 2014 yang sesuai dengan karakter Shio Kuda Kayu menurut para ahli.

1. Bisnis properti

Kebutuhan masyarakat akan properti khususnya tempat tinggal seperti rumah dan apartemen biasanya selalu meningkat setiap tahunnya. Banyak orang takut menjalankan bisnis ini karena membutuhkan modal awal yang cukup besar dan susah dalam penerapannya. Tetapi jangan khawatir, jika anda pandai mengelola dan menerapkan strategi bisnis yang benar, maka bisnis properti ini dapat membawa keuntungan besar bagi anda. Bahkan jika anda mempunyai kemampuan dalam bidang saham dan investasi, anda dapat memulai bisnis ini dengan modal yang terjangkau.

2. Bisnis kuliner

Trend bisnis 2014 yang berikutnya adalah bisnis kuliner. Membuka sebuah rumah makan atau restoran dapat anda perhitungkan sebagai salah satu bentuk bisnis yang anda jalankan karena kebutuhan kuliner merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat. Banyak orang yang jam kerjanya sangat padat sehingga mereka akan lebih memilih untuk makan di luar dibandingkan bila harus memasak sendiri di rumah.

3. Bisnis fashion

Penampilan atau fashion menjadi sangat penting bagi sebagian orang terutama bagi mereka yang bekerja di dunia hiburan atau entertaiment. Selain itu banyak orang saat ini sangat memperhatikan penampilan mereka saat bekerja atau kuliah. Ini bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang dapat anda jalankan. Anda juga dapat memperkenalkan trend fashion terbaru untuk tahun 2014. Membuka sebuah butik adalah salah satu contohnya.

4. Bisnis teknologi

Handphone, gadget, laptop dan komputer sekarang ini hampir menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Entah hanya untuk menelepon, mengirim pesan singkat, sampai keperluan mencari informasi dengan fasilitas internet sudah sangat umum dijumpai. Trend bisnis 2014 seputar teknologi masih menjadi salah satu usaha yang dilirik banyak pebisnis. Dimulai dari yang paling sederhana seperti menjual pulsa, kartu provider, barang-barang pelengkap seperti charger, headset dan silikon untuk ponsel dan gadget sampai dengan penjualan barang-barang teknologi itu sendiri.

5. Bisnis online

Seperti yang disebutkan di atas bahwa internet sudah menjadi kebutuhan umum. Fasilitas ini pun banyak dimanfaatkan sebagian orang untuk berbisnis. Bisnis online yang juga akan menjadi trend bisnis 2014untuk dijalankan adalah online shop yang menjual berbagai jenis barang dari fashion meliputi baju, rok, sweater, sepatu, sampai ke penjualan teknologi seperti smartphone dan notebook. Bisnis ini banyak dijalankan oleh bukan hanya para pebisnis saja, tetapi oleh mahasiswa dan ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan tambahan. Selain cara berbisnisnya yang relatif mudah, anda hanya cukup memotret barang yang akan anda jual dan menyebarkan melalui media sosial, bisnis ini banyak diminati karena keuntungannya yang lumayan besar.

Bagaimana? Anda tertarik untuk membuka bisnis di tahun 2014 nanti? Trend bisnis 2014 seperti yang disebutkan di atas hanya beberapa dari banyak bisnis lain yang dapat dijalankan. Semoga dapat bermanfaat bagi anda.