KONTAK PERKASA FUTURES – Setelah berakhirnya libur Lebaran, IHSG bergerak sangat baik didukung oleh capital inflow yang masuk ke pasar saham. Berdasarkan keterangan Asjaya Indosurya Securities, sampai saat ini, capital inflow masih berlanjut. Hal tersebut memperlihatkan jika tingkat kepercayaan investor masih cukup baik dalam berinvestasi di pasar modal Nusantara.

Sebagai informasi, seminggu sebelum libur Lebaran, jumlah capital inflow ke pasar saham hingga hampir Rp 6 triliun.

Penyebab naiknya kepercayaan investor dikarenakan langkah pemerintah yang juga melaksanakan berbagai kebijakan pada instrumen perekonomian. Salah satunya adalah tax amnesty yang menampilkan keseriusan pemerintah dalam menumbuh kembangkan perekonomian.

Stabilnya kondisi perekonomian pun menunjukkan pertumbuhan ekonomi dalam negeri menjadi salah satu daya tarik agar berinvestasi. Capital inflow adalah indikator bahwa investor mulai percaya untuk menginvestasikan dananya di Indonesia.

“Support sekarang berada pada level 4.951 dengan target resistance terdekat terletak pada level 5.108,” ujar analis Asjaya, William Surya Wijaya, dalam riset untuk Selasa (12/7).

Kondisi tersebut berpotensi digapai dalam beberapa saat ke depan. William mengatakan, investor bisa manfaatkan momentum jika terjadi koreksi sehat pada saat kenaikan untuk melakukan akumulasi pembelian. Berdasarkan keterangannya, hari ini IHSG berpotensi naik.

Dirinya mengatakan jika saham-saham di sektor konstruksi, kesehatan, perbankan, konsumer, energi, menara serta perkebunan bisa diperhatikan. Sementara sejumlah saham yang bisa dikoleksi antara lain INDF, PGAS, JSMR, KLBF, BBNI, TBIG, WTON, LSIP, dan BBCA.

Source : kontan.co.id