PT KONTAK PERKASA – Setelah memimpin pasar khusus untuk produk portable charger di Amerika, Inggris, Jepang dan Jerman, Anker Technology mulai membidik Asia. Perusahaan asal AS ini berniat melebarkan sayapnya di Asia khususnya Indonesia.

Produsen Portable Charger ini mengklaim berhasil meningkatkan performa bisnis sampai 82,9% di tiga pasar dunia yakni Amerika, Eropa dan Asia.

Menurut Mario Luo, Regional Sales Head-South Asia, Australia & New Zealand, produk Anker dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini mendapat sambutan yang baik di pasar Asia.

“Kami melihat pertumbuhan yang signifikan untuk produk portable charger di Asia, oleh karena itu kami juga akan membuka peluang pasar bagi produk kami agar bisa berkembang di pasar Indonesia,” kata Mario pada siaran tertulisnya, Selasa (20/12).

Mario mengatakan, Indonesia merupakan negara di Asia yang mempunyai potensi besar di Industri teknologi telepon seluler, khususnya untuk telepon seluler dengan segmentasi menengah ke atas.

Strategi Anker Technology di tahun depan adalah dengan membuka gerai khusus di negara negara yang menjadi cakupannya. Di Indonesia sendiri Anker Technology akan menargetkan membuka 50 gerai.

Jumlah ini ditargetkan akan tersebar di lima kota besar di Indonesia dengan Jakarta sebagai kota pertama.

Selain itu strategi penjualan melalui situs-situs online ternama di Indonesia juga tetap dilakukan. Untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan produknya Anker Technology juga akan tetap mendistribusikan produknya di jaringan retail-retail yang sudah ada.

Source : kontan.co.id