KONTAK PERKASA FUTURES – Setelah dirilis di New York, Amerika Serikat, 2 bulan lalu, belasan produk Acer akhirnya diboyong ke Indonesia.

Belasan produk ini berasal dari beragam kategori, seperti laptop consumer, PC gaming dari seri Predator, PC all in one (AiO), 2 in 1 hingga Chromebook. Dari jajaran produk anyar ini, ada 2 yang menjadi jagoan Acer, yaitu Aspire S13 dan Switch Alpha 12.

Switch Alpha 12 adalah laptop 2 in 1 (konvertibel) yang diklaim Acer sebagai yang pertama menggunakan prosesor Core i generasi ke-6 dengan berpendingin cair. Acer menyebut pendingin cair ini dengan nama LiquidLoop.

LiquidLoop merupakan sebuah solusi pendinginan menggunakan heat pipe yang mampu melepas panas yang dihasilkan oleh prosesor. Teknologi Liquid Loop ini akan membuat Switch Alpha 12 tetap memiliki suhu yang stabil dan berjalan efisien tanpa kebisingan bunyi kipas, juga tak ada debu yang akan masuk ke dalam perangkat ini.

Sementara Aspire S13 adalah ultrabook super tipis dan ringan, namun mempunyai daya tahan baterai selama 13 jam. Sebagai otak, ada dua pilihan yang diberikan, Core i5 dan Core i7 generasi ke-6. “Yang ini (Aspire S13) harganya di bawah Rp 14 juta,” ujar Herbert Ang, Presdir Acer Indonesia, saat merilis produk ini di Hotel Hermitage, Jakarta, Rabu (22/6/2016) petang.

Selain dua produk di atas masih ada 10 produk lain yang dirilis. Misalnya dari seri Switch ada Switch 10R dan Switch 12S. Lalu di seri laptop consumer ada One 14 dan Aspire E5-475. Kemudian ada AiO AZ20-780, Chromebook 14 dan Revo Build, yang merupakan mini PC Acer bersistem modular.

Untuk produk gaming dari seri Predator, perusahaan tersebut memamerkan Predator 17X, yaitu laptop gaming 17 inch penerus Predator 17. Dari kelas desktop, ada Predator G1 yang merupakan gaming desktop PC yang mendukung penggunaan teknologi virtual reality (VR).

Banyaknya produk yang dirilis ini disebut oleh Herbert karena Acer menganggap Indonesia sebagai pasar yang sangat penting bagi mereka. “Maka dari itu kami sangat agresif di sini,” kata Herbert.

Source : detik.com