Berbicara soal air terjun pasti setiap sobat kontak memiliki versi terbaiknya masing-masing,begitu juga KPF yang memiliki 5 air terjun teindah yang ada di insonesia yang sudah KPF rangkum sebagai berikut:

5. Air Terjun Lawean, Tulungagung – Jawa Timur
air terjun lawean-sendang

  Tulungagung yaitu salah kota yang menarik untuk dikunjungi kala berkunjung ke daerah Jawa Timur. Karena disana terdapat air terjun indah nan eksotis yang bernama Air Terjun Lawean. Lokasi air terjun ini tepatnya berada di Dusun Turi, sekitar 25km ke arah barat dari pusat kota Tulungagung. Air terjun yang memiliki tinggi kurang lebih 100m ini bukan hanya terkenal akan keindahannya saja, tapi terkenal juga dengan mitos sebagai air penyembuh berbagai penyakit. Konon katanya air yang berada di kawasan lawean ini dijaga oleh dewi-dewi yang bernama “Mbok Roro Dewi Gangga”,”Mbok Roro Cemethi”, “Mbok Roro Willis” dan “Mbok Roro Endang Sampur” yang membuat airnya suci sehingga bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Disekitar kawasan air terjun lawean ini juga ada air terjun lainnya yang bernama air terjun pandan wangi dan ada Candi Penampehan peninggalan Raja Balitung pada abad IX.

4. Air Terjun Penganten / Curug Cimahi, Cimahi – Jawa Barat

air terjun curug-cimahi   Beralih ke Jawa Barat tepatnya di Cimahi yang lokasinya tak jauh dari kantor kita KPF ada air terjun penganten atau akrab disebut Curug Cimahi. Berada kurang lebih sekitar 7km dari pusat kota cimahi, curug ini benar-benar memberikan kita nuansa alami yang mampu memanjakan mata kita. Percikan airnya yang jatuh dari ketinggian 50m terlihat seperti kristal karena terkena sorot sinar matahari langsung. Dahulu kala Curug Penganten bernama asli Curug Sewu, namun semua berubah saat negara api menyerang *ehh maksudnya berubah karena ada suatu kejadian mengenaskan yang dialami sepasang pengantin baru yang meninggal kala mengunjungi kawasan air terjun itu dan jasadnya tidak ditemukan. Hasil dari kejadian itu membuat curug ini menjadi kawasan yang angker bagi penduduk setempat, tapi meskipun agak angker curug ini aman-aman saja untuk dikunjungi kok asal kita tidak takabur saja^^

3. Air Terjun Sendang Gile, Lombok – Nusa Tenggara Barat

air terjun sendang gile   Dari Pulau Jawa kita terbang sedikit ke timur menuju Lombok, Tepatnya dikawasan Gunung Rinjani yang merupakan gunung ke-3 tertinggi di Indonesia terdapat sebuah air terjun indah yang wajib kita kunjungi. Air terjun yang dinamakan Sendang Gile ini lokasinya berada di Lombok Utara, sekitar 60km dari Ibukota Mataram. Nama dari air terjun ini konon katanya diambil dari Singa Gila yang saat mengacau di kawasan tersebut yang dalam perburuannya warga menemukan air terjun ini dan menamakannya Sedang Gile / Singa Gila. Lokasinya yang sejuk menambah eksotisme air terjun ini yang menjadi daya tarik lainnya di lombok selain kasrian pantainya. Oh ya menurut penduduk setempat, air di air terjun ini katanya mengandung hal magis yang bisa membuat kita setahun lebih muda jika kita mandi disana.

4. Air Terjun Dua Warna / Air Terjun Telaga Warna, Deli Serdang – Sumatera Utara

air terjun dua3   Habis dari Lombok kita terbang lagi ke barat untuk mengambil kitab suci di Sumatera, maksudnya untuk mengunjungi Air terjun berikutnya yaitu Air Terjun Dua Warna. Satu hal yang pasti ada dibenak kalian saat mendengar 2 warna pasti ada 2 warna air yang berbeda. Dan yupp betul sekali, air terjun ini memang memiliki 2 warna yaitu warna biru muda pada jatuhnya air dan warna putih ke abu-abuan pada air yang tergenang dari air terjun tersebut. Warna tersebut dikarenakan oleh posfor dan belerang yang terkandung dalam air tersebut. Hal ini menjadikan para wisatawan tidak boleh meminumnya. Oh ya air terjun ini kabarnya terkenal dikalangan Tionghoa, mereka percaya kalau mengunjungi air terjun ini rezeki mereka akan selalu diberi kelancaran.

5. Air Terjun Moramo / Air Terjun Bidadari, Kendari – Sulawesi Tenggara

air terjun moramo   Dari Sumatera mari kita terbang lagi ke barat menuju Sulawesi Tenggara, tepatnya ke Kendari. Disana ada Air Terjun Moramo atau Bidadari. Nama ini diambil dari legenda masyarakat setempat yang kabarnya air terjun ini menjadi tempat mandinya para bidadari. Wahh, sobat kontak sepertinya kalo kesini kali aja kita bisa sekalian ngintip bidadari yg lagi mandi hehe. Air terjun yang lokasinya sangat strategis ini dulu ditemukan oleh transmigran asal Jawa yang sedang memburu Anoa. Air terjun ini juga berada dalam kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa. Jadi keasriannya masih terjamin, terbukti dari banyaknya kupu-kupu cantik yang bisa kita lihat disini, hmmm apa mungkin kupu-kupu itu adalah penyamaran dari bidadari itu ya hehe.

Nah Sobat Kontak, gimana air terjun di indonesia gak kalah indah dengan air terjun dinegara-negara tetangga kan? 😀