KONTAK PERKASA FUTURES – Sama seperti tahun sebelumnya, Jakarta Great Online Sale (JGOS) 2016 diikuti oleh total 100 peserta e-commerce. Namun, tidak sembarangan ternyata dalam memilih peserta mana saja yang boleh berpartisipasi dalam perayaan pesta belanja tahunan ini

Menurut Jason Lamuda, CEO Berrybenka yang juga merangkap sebagai panitia JGOS 2016 ada pertimbangan dari pihaknya dalam memilih peserta JGOS 2016. Salah satunya adalah pelaku e-commerce yang mementingkan konsumen.

“Mengapa hanya 100? Sebenarnya kami bisa saja mendatangkan 1.000 sampai 10.000 e-commerce, tapi kami sebagai panitia dengan sengaja memilih e-commerce yang kami percaya pro dengan konsumen, bukan sekedar ikut-ikutan saja,” tutur Jason kepada kami ketika ditemui di Gedung Balai Kota Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Sementara itu, dari total 100 peserta e-commerce yang berpartisipasi dalam JGOS 2016 sebagian besar di antaranya merupakan pelaku e-commerce yang sudah tergabung dalam Asosiasi e-Commerce Indonesia (IDEA). Meski begitu, Jason mengatakan jika acara ini murni tidak ada campur tangan dari pihak IDEA.

“Ini sebenarnya tidak terkait dengan IDEA, tapi mungkin sebenarnya IDEA tahu. Tapi secara resmi tidak ada ikut serta karena kan mereka netral,” pungkas Jason.

Berrybenka sendiri menjadi satu dari enam panitia, selain mataharimall.com, blanja.com, Orami.com, dan Bhinneka.com. Sementara ini menjadi tahun ketiga Berrybenka mengikuti event tersebut.

Source : detik.com